Monday 14 January 2013

PINDAH VENUE KE ANTAM..

Nyebeliiiinnn banget marketing Nestle ini yang bernama Ibu Farida..bener-bener NGGA PROFESIONAL !!
Masya Allah..ada yah marketing yang sampe ngga tau catering yang rekanan sama gedungnya,, huff sebbeell banget !! Pelajaran baaanget untuk capeng lain yang mau menggunakan GEDUNG NESTLE khususnya PLAZA B-C...lebih baik saat bertemu ibu Farida marketingnya, langsung buat perjanjian hitam di atas putih dan sangat-sangat aku sarankan untuk merekam semua apa yang diucapkan oleh ibu Farida! Jadi kalau sampai 2 bulan atau sebulan atau waktu lain dia bicara lain, kalian punya bukti dengan janji-janji manis ibu yang satu ini..harus bangett pakai perjanjian dan tanda tangan kalian di atas materai..!!

Bener-bener deh..udah ikhlasin aja DP kita hangus 5 juta di Nestle..daripada dari awal aja apa yang dia bilang..janjikan dan ucapkan semuanya itu bisa berbeda 180 derajat dalam 2 bulan ke depan!
Dan emang salah aku sama cami aku juga, dari awal bukannya kita rekam apa yang dia ucapin dan juga harus diperkuat sama perjanjian hitam diatas putih dan tanda tangan dia..!! sekarang semua udah berlalu juga..kita langsung booking ANTAM..dan untungnya masih dapet di bulan april walau tanggal pernikahan harus diundur..masih alhamdulillah dapet gedung bagus lain...kalau ngga...bener-bener bu Farida ini udah berdosa besarrr... *emosi jiwa*

Bayangin aja dooong,.,bulan november 2012 kita udah DP di Nestle, dari awal meeting aku udah pertegas minta draft perjanjian dari Nestle yang Plaza B-C...tapi jawaban bu Farida mereka tidak ada draft nya.. selain itu kita minta foto-foto dokumentasi acara-acara yang pernah berlangsung disana ...dan jawabannya TIDAK ADA...okeii..agak aneh sih yaaa marketing ngga punya dokumentasi acara yang pernah berlangsung disana...selain itu saat bertemu dengan aku dan cami, ibu Farida memakai sandal gunung gitu dengan kaus kaki..menurut aku agak kurang rapih bertemu dengan client...benar-benar di luar bayangan aku mengenai marketing yang berpakaian rapih pada saat bertemu client..karena dengan berpakaian rapih , mengartikan marketing tersebut menghormati tamu atau client-nya.

Tapi kami masih berpikir positif..karena di bulan november 2012 aku sudah menyiapkan beberapa pertanyaan yang memang aku tulis, karena takut ada yang kelupaan ditanyaain, yaitu tentang minta daftar rekanan, yang dijawab TIDAK ADA. terus aku tanya lagi berarti kalau kita pakai vendor manapun untuk catering, dekorasi, rias, foto dan lain-lain siapapun itu TIDAK AKAN KENA CHARGE kan buu?? dan dijawab kita dibebaskan untuk memilih vendor..dan aku saat itu sudah bicara sampai 2x mengajukan pertanyaan bahwa apaan dan siapapun vendor yang akan kami gunakan nanti benar-benar tidak akan kena charge...dan ibu Farida juga sampai bilang berkali-kali bahwa kami BEBAS MEMILIH VENDOR manapun karena NESTLE TIDAK MEMILIKI REKANAN..itu loh yang dibilang oleh marketing Nestle,,

Memang aku tidak punya rekaman suara ibu Farida untuk menguatkan pernyataan ini, tapi hanya Allah SWT lah cukup jadi saksi aku dunia akhirat.

Itu ucapan ibu Farida di bulan november 2012..tidak hanya bicara sama aku dan cami aku, tapi juga bicara sama adik cami aku yang menjadi EO dan juga menghandle dekorasi pernikahan kami.

Tapi memang mulut itu selalu manis!! Tiba-tiba saja di awal januari disaat kami semua sudah mematangkan konsep pernikahan semi outdoor..sudah bertemu dengan semua vendor, mulai dari catering, rias, foto dan dekorasi sudah oke konsepnya..dan yang pasti sudah DP..mendadak ibu Farida mengabarkan melalui adik cami aku yang juga sebagai EO kami, beliau bilang bahwa catering dikenakan charge 15% dan dekorasi dikenakan charge 1 juta rupiah!!

Shock dong kita semua dengan berita ini..ditambah ibu Farida ngotot bilang bahwa cami aku sudah tau,,helloooowww...menurutlohh??? sedangkan cami aku aja ketemu ibu Farida itu pada saat sama aku! Dan yang banyak tanya itu aku, dan aku tanya sangat detail sama ibu Farida ini..tapi masih aja dia bohong dengan bilang, tidak mungkin dia tidak bilang di awal dengan client-nya bahwa catering ada charge 15%...amnesia mungkin ibu ini..

Astagfirullah banget ya ini orang kok bisa jadi marketing?? akhirnya di minggu depannya cami aku dan adiknya meeting dengan ibu Farida ini, dan tau apaa?? disaat cami aku dan adiknya mencecar ibu Farida dengan pernyataan nya di awal mengenai KITA BEBAS MEMILIH VENDOR dan BISA MEMAKAI GEDUNG NESTLE SATU HARI FULL TANPA ADA CHARGE lagi kecuali TIPS untuk cleaning service saja, ibu Farida tampak mau lari banget dari meeting tersebut,,bolak balik bbm-an dan angkat telfon bilang mau meeting..!! bener-bener ngga sopan!! Lagi berhadapan dengan client tapi malah mau ditinggal saat diminta pertanggung jawaban!!

Bilangnya udah jadi marketing nestle 14 tahun tapi sampai ngga tahu kalau Yvonne's Catering yang akan menjadi catering kami nanti merupakan rekanan Nestle??!! bener-bener ngga masuk akal..!! *berapi-api banget nih ngomongnya* huff

Ditambah lagi Yvonne's bilang bahwa charge 15% itu bukan dibebankan ke capeng, melainkan Yvonne's lah yang akan menanggungnya karena Yvonne's adalah rekanan Nestle..

Ya ampuuuuunn..bisa yah marketing sampai ngga tahu rekanan sendiri?? malah kita tau kalau Yvonne's itu rekanan Nestle dari Pak Supriyatna , marketing dari Yvonne's yang menjadi marketing kita..

Sepertinya management Nestle bener-bener harus deh mengadakan evaluasi kinerja karyawannyaaaa...hufft..

Dan kami sangat amat tidak menyesal untuk memutuskan PINDAH VENUE ke GEDUNG ANEKA TAMBANG..!! Pernikahan tinggal 3 bulan lagi tapi harus cari venur baru itu bener-bener bikin sebell deh..tapi sekarang udah males juga mikirin Nestle..daripada badmood mendingan bersyukur masih dapet gedung yang jauhh lebih profesional marketingnya..setidaknya marketing antam dapat menjawab dengan sangat memuaskan dan detail biaya-biaya jika kami mengadakan pernikahan di ANTAM walau kebanyakan vendor kami bukan rekanan antam.

Dan yang lebih kami syukuri lagi...ternyata semua vendor yang terkait dengan pernikahan kami, catering Yvonne's, Sanggar Liza, Dokumentasi semuanya tidak bermasalah pada saat kami meminta pindah tanggal..bisa semua...yeaayy ^^

Dan yang lebih alhamdulillah lagi....aku bisa dirias sama mba Fitri Liza..hihi aheeyy...happyy.... \^^/
Ternyata Allah masih amat baik sama kami,,,dibalik semua kekesalan kami, kami masih diberi kemudahan...
Niat baik akan selalu ada jalan ternyata memang benar kata-kata tersebut.. ^^




21 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. mbaaa, aku juga minta ya contact WO nya ANTAM.. aku juga ada rencana untuk pke gedung tersebut.. bisa tolong di sms ke 0899 83 76721 ... terima kasih ya mba :)

    ReplyDelete
  3. Maaf ya aku kira udah bales waktu itu..ternyata belum ke send..

    Jadi aku pakai WO Androgyne..itu WO adik ipar aku..kalau mau contact person nya bisa pm aku aja ke email ..nanti aku kasih..


    Dan yg pasti aku ngga nikah di ANTAM ya all..karena di post selanjutnya aku udah jelasin jadinya fix aku di omah pawon.. :)

    Gudlak for all of your preparation.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku mau liat boleh? amaliahamid41@gmail.com

      Delete
  4. OVER DP CAWANG KENCANA 3 MEI 2014 SIANGuntuk capeng yang minat, aku udah DP 3 dr total 9.500.000 juta , mau aku lepas aja...pindah tanggal juga bsPm 085710814424/ 08561704474email suliestias.askes@gmail.com 

    ReplyDelete
  5. Mba bisa minta tolong diemail berapa rincian biaya pernikahan di antam? Terimakasih banyak

    Uyunistatik@gmail.com

    ReplyDelete
  6. Dear Calon Pengantin yang sedang cari venue pernikahan di Jakarta Selatan, kami ada pilihan terbaik yaitu Udaya Ballroom, Graha Elnusa. acara di Ground (Tidak naikturun tangga), Full Carpet & Chandellier, Paket All in, Kapasitas Max 1200 persons. Hubungi 081314823551 (diko)

    ReplyDelete
  7. hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung graha elnusa Jakarta selatan yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh parkirannya juga luas bgt .. kmren acara aku tgl 29 april di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal .. silahkanlangsung kontak wedding consultant yang handle aku 087800160870 dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk .. hehehe

    ReplyDelete
  8. Hai capengers!! yuk datang dan survey gedung GRAHA ELNUSA, gedung termurah se jakarta selatan yang sudah all in package dan full ac&karpet! gedung yang letaknya strategis di daerah jakarta selatan! banyak bonus yang ditawarkan juga loh. for more detail info call/wa : intan 087800160870

    ReplyDelete
  9. Make your dreams wedding come true at HIS PATRA JASA (New Concept) .
    Get “Cashback up to 40jt NOW!!! Hanya booking fee 10jt kamu sudah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh!
    Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk :
    Gedung,
    Catering
    Dekorasi
    Rias & Busana/Bridal
    Photography
    Entertainment
    MC
    Wedding Car
    WO & Wedding Consultant
    Yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng nggak perlu ribet-ribet untuk urusin semuanya sendiri.
    For more detail info: 081218066818 Visca

    ReplyDelete
  10. Saat ini saya juga lagi hunting gedung resepsi nih, sempet tertarik sama gedung ANTAM karena mewah dan luas tapi pas dikirimin price listnya sama bu Yetty mahal bgt yah harga sewanya :') detilnya cek DISINI ya

    ReplyDelete
  11. Make your dreams wedding come true at HIS GRAHA ELNUSA Tb. Simatupang. Get Honeymoon Maldives 5D4N NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 081218066818 Visca

    ReplyDelete
  12. aku mau review tentang HIS Patrajasa, mereka start pax dari 800pax - 1500am. Patrajasa siapa sih yang gak tau patrajasa Gatot Subroto? Gedung klasik mewah terkenal di tengah kota. paketannya sudah all in tinggal urus souvenir dan undangan loh! mereka juga kasih free honeymoon ke kamandalu 3D2N, ini nomor 082211549246 kali aja ada yang butuh konsul. semoga membantu...

    ReplyDelete
  13. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?
    HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    - Fasilitas Gedung (Full karpet & AC)
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Tim WO 6 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    BONUS: Exclusive Honeymoon 4D3N ke Thailand, FREE undangan & souvernir, dan ada Lucky Dip juga lho!
    Untuk lebih lanjut hubungi INES 085887972972 sebagai Wedding Consultant kamu :)

    ReplyDelete
  14. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?
    HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    - Fasilitas Gedung (Full karpet & AC)
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Tim WO 6 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    BONUS: Exclusive Honeymoon 4D3N ke Thailand, FREE undangan & souvernir, dan ada Lucky Dip juga lho!
    Untuk lebih lanjut hubungi INES 085887972972 sebagai Wedding Consultant kamu :)

    ReplyDelete
  15. Hai Calon pasangan pengantin, sibuk dengan kegiatan kantor dan tidak sempat mengurusi pernihakan yang sudah dalam hitungan bulan?
    Paket pernikahan di HIS GRAHA ELNUSA solusinya, terletak di (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan).
    Kami siap membantu menyiapkan seluruh kebutuhan pada hari penting kamu loh. Berikut daftarnya:
    - Fasilitas Gedung
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias dan busana
    - Entertaiment
    - Photography
    - WO 6 orang yang in charge saat acara
    - Mobil Pengantin Alphard (FREE HONEYMOON 4D3N ke Thailand dan masih banyak lagi)
    Jangan lupa untuk terus check secara berkala website kita di http://www.hisgrahaelnusa.com , untuk info lebih lanjut mengenai pembaharuan promo kita
    Untuk info lebih lanjut, segera hubungi marketing HIS Wedding Graha Elnusa: 0821-1286-0981 / wa.

    ReplyDelete
  16. Make your dreams wedding come true at HIS Social Security Tower – Rasuna Said Kuningan.

    Get “Cashback up to Rp 35.000.000,- NOW!!!
    Hanya booking fee Rp 5.000.000,- kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk
    Gedung
    Catering
    Dekorasi
    Rias & Busana/Bridal
    Photography
    Entertainment
    MC
    Wedding Car
    WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda!
    Jadi calon pengantin gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri.
    For more detail info: 081218066818 Visca

    Kapan lagi nikah di gedung HIS yg masih fresh building dengan high technology tapii harga terjangkau. Hehehe 
    Start from Rp 228.800.000,- untuk 800 orang (400 undangan) tapii masih dapet cashback lhoo. Nikah di jaksel tapii dpt harga terjangkau, nikah ajaa di HIS Social Security Tower 

    ReplyDelete
  17. Dear calon pengantin...yang ingin melangsungkan pernikahan dan tidak perlu repot karena sudah 'ALL IN' + dapat FREE HONEYMOON KE BALI
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan. Dapat apa sihh???

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER. telp:0857 5241 5266, wa: 081554329946 (Aulia)
    .
    .
    https://www.youtube.com/watch?v=68r_76Iy_GI

    ReplyDelete

  18. Hai Calon Pengantin ~
    MAU NIKAH TAHUN INI ATAU TAHUN DEPAN DENGAN HARGA TAHUN LALU?

    Pas banget nih karena HIS GRAHA ELNUSA mempersembahkan FLASH SALE RAMADHAN dengan harga tahun lalu, kamu bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE (Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana atau Bridal, Entertainment, Photography, WO dan Wedding Car) + HONEYMOON BALI 3D2N untuk periode Nikah sampai April 2020!
    Yuk Langsung aja survey ke Ballroom Udaya Graha Elnusa..

    > For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.

    ReplyDelete
  19. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete
  20. HIS LIPPO KUNINGAN

    Venue Wedding terlengkap di Jakarta
    Paket All-in-One , include :
    - Ballroom dgn Kapasitas sampai 1200 Orang
    - Catering (Buffet & Stall)
    - Dekorasi
    - Entertainment
    - Photography
    - Rias Busana / Bridal
    - Wedding Organizer (10 Crew)
    - MC
    - Jasa Wedding Planner mulai persiapan sampai hari H

    Bonus :
    Wedding car for 8 Hours area Jakarta

    JULY HOT PROMO :
    CASHBACK up to Rp 50.000.000,-

    more info : PM me Visca or Call/WhatsApp 0812.180.6681

    ReplyDelete