Tuesday 8 January 2013

My Wedding Ring :)

Kalau capeng lain bikin cincin nikah setelah pesen gedung dll..lain halnya kalau aku sama cami...pesen cincin nikah malah beberapa bulan sebelum kita tau nikahnya mau tanggal dan bulan apa..hihi

Jadi waktu itu bulan agustus 2012 disaat aku belum dilamar dan belum tau mau nikah bulan apa dan tanggal berapa..tapi emang rencana tahun depan kita nikahnya..nah cami bilang bulan agustus mau beli cincin nikah untuk kita...horeeeeeee \^.^/

Mulai deh tuh dari bulan juli aku udah search di om google buat macem-macem model cincin nikah..yang pasti aku sama cami itu maunya yang simple..dan warnanya pasti banget bukan gold,,tapi silver alias emas putih aja..tapi berhubung cami haram pake emas kan dalam islam..jadilah dia nanti bahannya harus selain emas putih pokoknya...

Dan waktu itu, seinget aku, ada tiga foto cincin yang aku kirim ke cami lewat bbm...cuma aku sebenernya paling suka sama cincin ini..soalnya dia dove..hehe suka banget sama cincin yang dominan dove dan cuma satu berlian aja..simple dan cantik aja keliatannya.. ^^

Dan ternyataa...tanpa harus aku bilang aku paling suka sama cincin yang mana..alhamdulillah banget cami aku juga ternyata pilih foto cincin ini...yeayy..berarti kita sehati...^^
Nah tapi...cami aku ngga mau ada berlian...jadi cuma aku yang pake berlian..jadi untuk cami aku polos aja tanpa berlian..tapi tetep,,,cincin dominan dove..hoho ^^

Tapi saat kita mau bikin cincin ini, kita bingung harus ke toko mas yang mana..soalnya aku kan jarang pake cincin emas, dan review dari camer pun toko emas langganan ada di daerah tebet..kayaknya kejauhan deh kalau ke tebet..akhirnya berbekal searching dan liat-liat blog capeng lain yang bener-bener ngebantu bangett..review mereka bikin cincin nikah mereka dimana..banyak yang kasih saran di kaliem melawai..akhirnya meluncurlah kita ke melawai..

sampai di melawai...doeeeng..bingung doong itu toko emas semua dari lantai satu sampai 3 atau berapa gitu lantainya ngga terlalu ngeh banget juga saking senengnya mau beli cincin kawin :p, yang pasti awalnya kita dateng ke kaliem dulu..tanya-tanya..terutama untuk cami aku kan ngga boleh pakai emas walau emas putih..jadi rencananya mau pakai titanium atau paladium aja..tapi harga yang ditawarin di kaliem over budget benerrr...hufft..

Akhirnya kita melipir nyari toko mas lain...tanya satu persatu...ngga semua toko kita tanya sih..hehe
kita nanya ke 2 atau 3 toko gitu...dan akhirnya pilihan jatuh ke toko emas Central...letaknya ada di seberang sebelah kiri kaliem persis! hihi

Saat itu, tanya tanya di Central..ternyata harga emas per gram nya cukup murah..350.000 kalo ngga salah deh..dan ongkos buatnya pun murah..ngga sampe 300 ribu (kalo ngga salah) haha udah lupa..maapkeuun..abis udah lama juga bulan agustus itu -__-"
Pokoknya setelah diskusi sama pegawai tokonya (pegawainya ramah dan mau jawab dengan baik ditanyain macem-macem) hoho kita akhirnya memutuskan untuk bikin cincin nikah kita di Central aja..punya aku emas putih sama berlian sedang cami pakai perak..soalnya kata yang punya toko, kalau titanium itu kaya cincin mainan..dan kalau paladium itu pasti ada campuran emas putihnya...karena paladium itu logam yang sangat keras yang ngga mungkin bisa dibentuk cincin kecuali dia dicampur sama emas putih..lah kita kaget doong..jadi kalau ada yang bilang murni cincin paladium itu sangat ngga mungkin..nah dari penjabaran mas mas di toko Central itulah akhirnya cami memutuskan buat cincin dia pakai perak aja..katanya yang penting buat aku harus yang terbaik..emas putih dan berlian..kalau punya dia perak aja juga ngga masalah....aaaah beibiiii.....cini peyukk #eh

Dan senengnya..pembuatannya cepet juga ternyata...seminggu jadi sodarah sodarah!! ihiiyy...*dancing*
dan inilah penampakan cincin aku sama cami...





aaaaaaah syenangnyaaaa...setelah jadi ternyata punya cami mengkilat bener ngga keliatan beda dari punya aku yang emas putih..hihi
pokoknya syeneng sesuai harapan kita banget cincin pernikahan kita nanti....yeayyy \^^/

alamat Toko Mas Central

Jl Melawai Raya 166 Melawai Plaza Lt 1/273, Melawai, Kebayoran Baru
City: Jakarta
Postal code: 12160
Fax: 021 7393288
Phone number: +62.21.7393288



1 comment:

  1. Sis gimana cincin suaminya ? Cepet berubah warna gak peraknya ??

    ReplyDelete